Tahukah Anda bahwa kantor startup dapat dibangun dan dijalankan dimanapun. Kehadiran virtual office atau kantor virtual menjadi salah satu konsep kantor yang sesuai dengan bisnis startup. Dengan menyewa jasa virtual office, Anda akan dapat menjalankan usaha startup dimanapun dan kapanpun Anda berada. Dengan demikian, efisiensi kerja Anda pun akan semakin meningkat dan bisnis startup yang Anda jalankan akan membuahkan hasil yang lebih optimal.

Meski demikian, Anda perlu melakukan persiapan yang matang sebelum membangun sebuah perusahaan startup dengan jasa kantor virtual.

kantor virtual vantage office

Sumber : https://www.vantage-office.com/

Persiapan Saat Membangun Kantor Startup

  1. Menetapkan Ide dan Tujuan Bisnis Anda
    Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menetapkan ide dan tujuan bisnis Anda. Sesuaikan ide dan tujuan bisnis Anda dengan passion Anda. Dengan menentukan ide bisnis sesuai dengan passion, Anda akan lebih fokus dalam merencanakan, menjalankan, dan mengembangkan bisnis startup.

    Dengan menetapkan ide dan tujuan bisnis, Anda juga akan lebih mudah dalam menentukan jasa virtual office mana yang paling sesuai dengan tujuan bisnis startup yang Anda rintis. Dengan demikian, Anda akan dapat membangun startup office yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

  2. Memilih Virtual Office yang Lokasinya Strategis
    Menyewa bangunan kantor yang besar untuk dijadikan sebagai perusahaan startup tentu saja membutuhkan biaya yang sangat besar. Harga sewa dan biaya operasional yang besar tentu saja akan membebani pengusaha startup yang sedang merintis bisnisnya. Karena itulah, kantor virtual menjadi solusi tepat atas permasalahan ini. Meski berada di kawasan elit atau di pusat kota, kantor virtual biasanya tetap dipatok dengan harga yang cukup terjangkau.

    Ketika Anda memutuskan untuk menyewa jasa virtual office untuk menunjang bisnis startup Anda, pastikan virtual office tersebut berada di lokasi yang strategis. Hal tersebut akan mempengaruhi citra bisnis startup yang Anda bangun. Selain itu, letak virtual office yang strategis juga akan memudahkan Anda untuk bertemu dengan para klien.

  3. Pertimbangkan Fasilitas yang Disediakan
    Untuk menunjang perusahaan startup yang Anda rintis, Anda perlu memperhatikan fasilitas yang disediakan oleh penyedia jasa virtual office. Kantor virtual yang baik biasanya menyediakan fasilitas seperti layanan sambungan telepon, call center, internet, surat-menyurat, dan lain sebagainya. Anda harus memastikan bahwa fasilitas tersebut memadai dan sesuai dengan kebutuhan bisnis startup yang Anda jalankan.
  4. Perhatikan Suasana Ruangan Kantor Virtual
    Satu hal yang penting adalah kenyamanan saat bekerja, oleh karenanya kantor virtual yang ingin digunakan haruslah nyaman. Salah satu unsur yang membuat nyaman adalah bangunan, interior kantor, pemilihan kombinasi warna, dan unsur lainnya yang mendukung kenyamanan bekerja. Oleh karenanya, pilih dan carilah kantor virtual yang mendukung kenyamanan bekerja agar performa kinerja Anda maksimal.
  5. Perhatikan Syarat dan Ketentuan yang Ditetapkan
    Sebelum Anda mencapai kesepakatan dengan perusahaan penyedia jasa virtual office, terlebih dulu Anda harus mempelajari syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Misalnya, Anda menanyakan kepada penyedia jasa kantor virtual apakah ada biaya tambahan yang harus dibayarkan terkait fasilitas yang Anda dapatkan. Dengan syarat dan ketentuan yang jelas, Anda akan lebih mudah untuk menjalankan bisnis startup.

 

Jika Anda pengusaha dan membutuhkan jasa pembuatan interior kantor virtual, maka buatlemari.com adalah solusi yang sangat tepat. Anda dapat membuat ruangan interior sesuai dengan kebutuhan Anda yang pastinya dapat meningkatkan suasana kerja agar performa Anda maksimal.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan startup office dengan menggunakan jasa kantor virtual. Dengan memilih kantor virtual yang tepat, bisnis startup yang Anda rintis diharapkan dapat berjalan dengan maksimal.

0/5 (0 Reviews)