Sebuah rumah akan terasa nyaman jika setiap ruangan dan bagian yang ada di dalamnya nyaman dan bersih. Selain kebersihan, hal lain yang bisa menambah kenyamanan penghuninya adalah desain interior yang unik dan menarik. Terlebih lagi pada kamar tidur yang digunakan untuk anak. Desainnya haruslah unik dan menarik agar anak betah di dalam kamar dan bisa tidur dengan sangat nyaman. Untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman dan menarik untuk buah hati Anda, terdapat banyak inspirasi desain dan dekorasi yang menarik mulai dari atap, furniture, warna tembok, dan lain sebagainya. Salah satu dekorasi kamar yang bisa dikreasikan dengan berbagai konsep adalah pada bagian langit-langit. Plafon kamar anak yang dipasang di bagian langit-langit bisa dikreasikan dengan berbagai desain yang menarik.

 

4 Inspirasi Plafon Kamar Anak yang Bisa Anda Coba

Plafon kamar anak pada umumnya sama saja dengan plafon di kamar-kamar utama. Namun, untuk membuatnya menjadi lebih berwarna dan menarik, Anda bisa memvariasikan plafon di kamar anak dengan berbagai ide kreatif. Berikut adalah beberapa contoh desain plafon untuk kamar anak yang bisa Anda coba:

 

  1. Plafon yang menggunakan sticker menyala

Jika plafon yang digunakan di kamar anak adalah plafon yang datar, Anda bisa memvariasikannya dengan berbagai cara agar terlihat lebih berwarna dan menarik bagi anak. Anda bisa mencoba menggunakan berbagai sticker menarik yang dapat menyala saat lampu dimatikan. Sticker yang digunakan untuk plafon sangat banyak dan beragam, ada sticker karakter animasi, ataupun sticker gambar bintang, bulan, dan lain sebagainya. Ukuran stiker yang digunakan pada plafon kamar anak juga sangat banyak. Namun agar sticker terlihat lebih jelas dan menyala, Anda bisa menggunakan stiker dengan ukuran besar.

 

  1. Plafon yang menggunakan wallpaper karakter

Selain menggunakan sticker, plafon kamar anak yang flat atau datar juga bisa divariasikan dengan menggunakan wallpaper yang dicat ataupun wallpaper tinggal tempel yang lebih praktis. Anda dapat mengecat plafon secara keseluruhan ataupun hanya sebagaiannya saja. Wallpaper yang banyak digunakan dan sedang tren saat ini adalah wallpaper full karakter animasi, atau wallpaper dengan warna cerah agar membuat kamar terkesan ceria dan tidak membosankan.

 

  1. Plafon dengan tambahan interior yang menarik

Selain dihias dengan wallpaper ataupun sticker, Anda dapat menambahkan interior menarik lainnya yang bisa dipasang di bagian plafon. Seperti dekorasi tiga dimensi dengan ukuran cukup besar. Contohnya dekorasi hellokity yang dibuat 3 dimensi sehingga lebih menarik untuk dilihat. Selain itu, Anda dapat menambahkan beberapa lampu di bagian dalam dekorasi tersebut agar dapat menyala.

 

  1. Plafon dengan lampu-lampu kecil

Plafon yang dihiasi dengan lampu-lampu kecil juga dapat membuat kamar anak menjadi lebih menarik. Selain dapat digunakan sebagai hiasan, lampu-lampu ini juga bisa digunakan sebagai lampu tidur saat malam hari. Penggunaan lampu-lampu kecil di bagian plafon juga dapat dikombinasikan dengan interior kamar lainnya.

 

Untuk membuat desain kamar anak yang bisa bikin betah tentunya tidak sesulit yang dibayangkan. Anda dapat melihat hal-hal yang disenangi anak Anda untuk membuat desain-desain yang kreatif. Plafon kamar anak merupakan salah satu bagian yang perlu didekorasi seunik dan semenarik mungkin untuk membuat tampilan kamar menjadi serasi dengan konsep yang diinginkan. Agar plafon dan seisi kamar terlihat serasi, jangan lupa untuk memadupadankannya dengan berbagai furniture yang akan digunakan di kamar anak Anda.

0/5 (0 Reviews)