Rumah keluarga mempunyai peranan penting untuk kehidupan seluruh anggota keluarga, unsur nyaman dan aman haruslah sangat diperhatikan ketika tahap perencanaan. Salah satu faktor penting untuk menaikkan tingkat kenyamanan yaitu memilih desain interior dan eksterior yang tepat untuk hunian. Pada era modern sekarang ini, rumah 2 lantai mungil banyak menjadi pilihan karena terbatasnya jumlah lahan terutama di kota metropolitan seperti Jakarta dengan tingkat populasi besar. Agar tempat tinggal mungil dapat terlihat menawan, ada beberapa poin penting yang tidak boleh luput dari perhatian. Seperti apa desain rumah tinggal yang Anda impikan?

 

Desain Rumah 2 Lantai Mungil Inspiratif Pilihan Anda

Banyaknya inspirasi desain rumah minim lahan yang bertebaran saat ini memang memudahkan Anda ketika hendak mencari referensi. Namun, ada kalanya hal tersebut justru membuat Anda semakin bingung dan akhirnya belum juga dapat menentukan desain. Karena jika dilihat sepintas memang setiap desain rumah tinggal mempunyai keunikan, kelebihan dan kelemahannya sendiri. Sehingga kadang-kadang ada keinginan untuk menyertakan semua komponen yang menarik ke dalam desain rumah impian. Ketika ingin menciptakan rumah 2 lantai mungil, carilah solusi untuk kebimbangan tersebut dengan mengintip inspirasi-inspirasi desainnya berikut.

 

  1. Desain dinding rumah mungil

Langkah pertama yaitu dengan memilih bentuk, bahan dan warna yang akan digunakan pada bagian dinding hunian. Tonjolkan ukiran untuk mempercantik dinding, seperti misalnya menambahkan ukiran garis horizontal untuk tembok depan. Padukan dengan warna-warna kalem seperti putih, coklat, atau abu-abu. Jika Anda menyukai warna dinding yang mencolok agar terlihat lebih terang dan menawan. Warna kuning atau hijau bisa menjadi opsi dengan tetap memadukannya dengan warna cat netral.

 

  1. Material dinding hunian keluarga minimalis

Setelah bentuk dan warna dinding sudah disepakati. Langkah kedua adalah memilih material yang akan dipakai. Dinding rumah 2 lantai mungil bisa memakai komponen kaca, kayu, maupun batu alam. Kaca yang disematkan pada bagian sisi depan, samping, maupun belakang rumah akan menciptakan kesan lebih luas, mewah, dan modern. Jika mengusung konsep hunian klasik, maka sebaiknya pertimbangkan menggunakan kayu. Warna khas dan serat kayu akan membuat suasana rumah menjadi lebih terlihat mempesona. Sementara batu alam banyak dipakai untuk menumbuhkan kesan keren masa kini. Paduan dua material misalnya kayu dan kaca adalah ide bagus agar tidak terkesan monoton. Ketiganya akan memberikan kesan yang berbeda, jadi sebelum menentukan jenis material sebaiknya tengok sebentar konsep awal yang sudah direncanakan.

 

  1. Atap rumah dengan lahan sempit

Bentuk atap rumah 2 lantai mungil tidak harus pelana, Anda dapat mengadopsi bentuk datar atau sAndar melengkung yang sudah banyak digunakan saat ini. Rooftop  rumah yang datar dapat dijadikan sebagai lahan tambahan untuk membuat taman kecil agar hunian terkesan lebih asri. Dapat pula dijadikan sebagai tempat bersantai menikmati alam sekitar setiap pagi maupun sore hari. Sementara penggunaan atap rumah sandar melengkung akan menampilkan rumah tinggal yang unik kekinian.

 

Itulah ketiga poin penting inspirasi desain rumah 2 lantai mungil yang dapat menjadi solusi dari kegalauan Anda saat mendesain tempat tinggal untuk keluarga. Selain desain pastikan juga aspek-aspek lainnya seperti biaya transportasi pengadaan material, jumlah tenaga kerja, dan pastinya anggaran sudah sesuai agar proses pembangunan lancar. Karena akan sangat disayangkan jika baru sampai dinding harus dihentikan karena anggaran membengkak akibat salah perhitungan.

Pengunjung Juga Mencari:

  • gambar rumah2 mungil
  • rumah 2 lantai