Desain interior rumah type 36 – Saat ini pencarian hunian yang nyaman dan terjangkau cukup sulit apalagi berada di kota besar. Bukan tidak mungkin lahan yang terbatas menjadi penyebab utama sulitnya mendapatkan rumah yang luas dan nyaman.

Rumah minimalis type 36 jadi pilihan karena dengan lahan yang terbatas, kebutuhan hunian bisa tetap terpenuhi. Namun, ruangan yang didapat memang sangat kecil sehingga butuh penataan yang lebih lanjut agar rumah type ini layak dan nyaman untuk keluarga. Tak heran jika desain interior rumah type 36 membutuhkan banyak penataan yang tepat.

 

Lahan sempit dalam desain interior rumah type 36

Dengan lahan yang terbatas, anda diharuskan mampu menata ruangan sebaik mungkin agar terasa nyaman dan lega dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Diperlukan desain interior yang pas untuk menata hunian urban ini meski para arsitek dan pengembang tak jarang menhadirkan beberapa pilihan untuk mengisi ruangan yang telah disediakan.

 

Elemen penting dalam desain interior rumah type 36

Tak dipungkiri ada beberapa elemen penting pendukung desain interior rumah type 36 yang jika ini dipenuhi, maka anda akan mendapatkan ruang yang lega dan tentu nyaman untuk ditinggali bersama keluarga. Adapun beberapa elemen tersebut harus diatur sedemikian rupa mulai dari pembangunan rumah hingga proses penempatan. Saat anda memutuskan untuk membeli rumah type 36, pastikan anda juga sudah memikirkan desain interior rumah type 36 tersebut.

 

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan interior yang tepat.

 

  1. Pencahayaan yang cukup

Dalam desain interior rumah type 36, pencahayaan sangat penting untuk mendukung kesan luas yang efektif. Jika jendela bisa memberikan asupan cahaya yang cukup dari luar, maka anda perlu menambahkan lampu dengan besaran watt yang sesuai. Anda bisa memberikan lebih dari satu sumber cahaya utama agar pencahayaan lebih merata ke seluruh ruangan. Cahaya yang cukup dan dukungan cat yang cerah akan menambah kesan luas dari ruangan-ruangan dengan luas terbatas pada rumah type 36 anda.

  1. Pemiliha warna cat

Anda bisa bebas memilih warna cat untuk bagian eksterior rumah type 36 anda, tapi untuk desain interior rumah type 36, anda dianjurkan untuk memilih cat dengan warna cerah seperti putih, abu-abu, atau krem. Dengan tampilan warna cerah, ruangan tidak akan terasa sumpek dan pengap dan menjauhkan kesan sempit pada penghuninya. Selain pemilihan cat, anda juga bisa menggunakan wallpaper untuk membuat setiap ruangan memiliki tema sendiri-sendiri.

  1. Perabot minimalis

Desain interior rumah type 36 tentu tak akan sempurna tanpa adanya penataan perabotan yang pas. Tentu dengan luas lahan yang terbatas, anda tak bisa sembarangan membawa perabotan sesuka hati. Perlu pemilihan khusus agar ukuran perabot bisa sesuai di tempatnya. Misalkan pilih satu set kursi tamu yang tak terlalu besar untuk mendukung luas ruang tamu anda yang terbatas. Perhatikan kamar tidur agar ukuran kasur tidak terlalu besar dan mendominasi ruangan sehingga tak ada perabot lain yang bisa disertakan.

  1. Menaikkan tinggi langit-langit

Salah satu cara mengutak-atik desain interior rumah type 36 adalah dengan menambahkan tinggi langit-langit agar terkesan lebih luas. Meski luas ruangan sempit, tapi panjang ruangan ke atas bisa ditingkatkan sehingga suasana di dalam ruangan menjadi lebih luas. Dengan menaikkan tinggi langit-langit, bisa dipastikan tinggi atap juga akan bertambah dan secara tidak langsung membuat rumah minimalis anda menjadi lebih megah.

 

Dengan memperhatikan desain interior rumah type 36 ini, anda bisa mendapatkan ruangan yang luas dan penataan yang efektif dari beberapa aspek pendukung seperti pencahayaan, perabot, ventilasi, dan warna ruangan. Sesuaikan semuanya dengan tema dan karakter pemilik agar anda semakin nyaman menempatinya dalam waktu yang lama.

 

0/5 (0 Reviews)