Meskipun rumah minimalis memiliki pembagian space ruangan terbatas, namun tidak membatasi Anda untuk menciptakan home office di rumah. Banyak yang mengira membuat ruang kerja di rumah memerlukan space cukup besar. Padahal dengan memanfaatkan space yang tak terpakai pun Anda tetap bisa mendapatkan ruang kerja yang ideal. Bahkan area-area yang sebelumnya tak terpikirkan seperti lorong, bawah tangga, hingga loteng juga bisa digunakan untuk mendapatkan ruang kerja pribadi di rumah.

Desain home office yang akan diulas di bawah ini bisa menjadi referensi untuk Anda aplikasikan. Yang terpenting dalam membuat ruang kerja pribadi ini adalah penempatannya yang tidak mengganggu Anda atau aktivitas penghuni lainnya. Selain itu, Anda tidak memerlukan perabot cukup banyak karena dengan memanfaatkan furnitur multifungsi bisa menjadi solusi Anda. Nah, bagi yang penasaran apa saja referensi desain home office minimalis ini, berikut ulasannya.

Berbagai Desain Home Office Minimalis

  1. Home office menghadap jendela

Penatnya pekerjaan setidaknya bisa diminimalisir dengan melihat pemandangan hijau secara langsung. Maka dari itu, anda bisa menata ruang kerja di rumah ini langsung menghadap jendela. Tempatkan meja dan kursi kerja langsung menghadap jendela kaca yang lebar ini. dengan penempatan tersebut anda akan mendapatkan suasana ruangan hijau serta asri. Penambahan material lantai bernuansa kayu makin menambah kesan asri ruangan kerja ini.

  1. Ruang kerja bertema minimalist-rustic

Konsep rustic membuat suasana ruangan menjadi lebih unik. Anda bisa mengusung gaya unik pada ruangan ini dengan material batu bata ekspos di dindingnya. Sedangkan gaya minimalisnya akan terasa pada office set yang Anda gunakan. Anda bisa menggunakan meja kerja yang didesain satu set beserta lemari barangnya. Desain lantainya mengusung material kayu sehingga suasana rustic minimalisnya kian terasa.

  1. Ruang kerja simpel

Kesan minimalis bisa anda rasakan pada desain home office satu ini. Hanya menempatkan meja dan kursi kerja saja, Anda sudah bisa mendapatkan ruangan yang memadai untuk bekerja di rumah. Jika tidak memungkinkan menambah rak atau lemari karena keterbatasan ruangan, Anda bisa mengaplikasikan rak dinding serbaguna seperti ini untuk memaksimalkan pemanfaatan ruangan.

  1. Home office di lorong

Selain itu, Anda pun bisa memanfaatkan home office di lorong ruangan. Biasanya dalam sebuah rumah terdapat sebuah lorong yang dibiarkan begitu saja. Anda bisa memanfaatkan lorong tersebut sebagai ruangan untuk bekerja. Cukup tambahkan meja dan kursi kerja yang desainnya sama dengan tema ruangan tersebut. Dengan demikian ruangan pun tetap memiliki estetika yang baik.

  1. Home office di kamar

Anda pun bisa memanfaatkan space kosong di kamar untuk membuat home office. Hal ini membuat ruangan bisa dimanfaatkan secara lebih maksimal. Anda bisa mengaplikasikan meja dan kursi kerja di area kosong kamar. Jika memungkinkan, tambahkan rak buku atau rak khusus file sehingga kamar terasa lebih multifungsi.

Demikian beberapa pilihan desain home office yang bisa anda terapkan di hunian minimalis. Semoga bermanfaat.

0/5 (0 Reviews)