Plafon merupakan salah satu bagian penting dari konstruksi bangunan yang berfungsi sebagai langit-langit. Tidak hanya sebagai langit-langit, plafon juga berfungsi untuk mencegah cuaca panas atau dingin agar tidak langsung masuk kedalam ruangan. Namun sekarang ini, plafon tidak hanya berfungsi meredam cuaca panas atau dingin saja, melainkan juga menentukan keindahan dari sebuah ruangan. Sekarang ini, begitu banyak variasi desain dari plafon, Disini akan dibahas desain untuk plafon gypsum ruang tamu minimalis.

 

Desain Plafon Gypsum Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu bisa dibilang menjadi cerminan orang yang tinggal di dalamnya. Oleh karena itu, desain dari ruangan ini perlu diperhatikan sebaik mungkin, salah satunya dari desain plafon. Banyak pilihan bahan plafon  untuk membuat ruang tamu menjadi terlihat lebih menarik, seperti bahan kayu, triplek,lembar semen asbes, softboard, hardboard, aluminium, ternit, hingga gypsum. Pilihan yang paling tepat dan menarik adalah gypsum, selain harganya yang murah gypsum juga lebih halus dan rapi. Hal itu tentunya menambah nilai estetika dari sebuah ruang tamu. Berikut beberapa rekomendasi desain plafon gypsum ruang tamu minimalis.

 

  1. Desain plafon minimalis berpola custom

Rekomendasi plafon gypsum ruang tamu minimalis yang pertama berpola custom. Dengan desain seperti ini, langit-langit ruang tamu anda tidak akan terlihat monoton dan membosankan. Anda dapat menambahkan motif-motif timbul seperti kotak, persegi, garis, dan lain-lain.

 

  1. Nuansa alami dengan plafon bertekstur kayu

Desain plafon selanjutnya bertekstur kayu, dengan desain ini akan menimbulkan kesan stylish dan hangat pada ruang tamu anda. Anda dapat membuat susunan kayunya secara sejajar sambil dipadukan dengan warna putih dari plafon tersebut. Keseluruhan ruang tamu anda akan terlihat istimewa berkat desain plafon seperti ini.

 

  1. Desain plafon dengan material reflektif

Ingin ruang tamu anda terlihat lebih luas? Desain plafon ini cocok untuk anda. Penggunaan plafon gypsum yang dikombinasikan dengan material-material reflektif seperti kaca dapat menambah kesan luas pada ruangan anda. Pemilihan desain seperti ini juga membuat ruangan anda terlihat lebih bergaya dan artistik. Anda dapat menutupi secara keseluruhan bidang dengan material reflektif atau hanya sebagian saja.

 

  1. Gaya plafon bertingkat untuk variasi pencahayaan

Desain seperti ini akan menimbulkan kesan luas pada plafon rumah anda, sehingga cocok bagi anda yang memiliki ruang tamu tidak terlalu luas. Dipadukan dengan pemasangan lampu pada bagian bertingkatnya tentunya membuat ruangan jauh lebih bersinar dan terlihat indah.

 

  1. Lebih modern dengan plafon gaya industrial

Desain plafon gypsum ruang tamu minimalis yang terakhir bergaya industrial. Desain plafon yang satu ini sedang banyak diminati di Indonesia saat ini, karena ciri khasnya yang unik dan playful. Penggunaan bahan gypsum dapat dikombinasikan dengan material-material seperti kayu, batu bata, seng, dan semen. Untuk memperkuat kesan industrialnya anda dapat menyesuaikan perabotan, pencahayaan, dan aksesoris dengan desain plafon rumah anda.

 

Itulah beberapa rekomendasi desain plafon gypsum ruang tamu minimalis yang dapat anda jadikan referensi ketika ingin mendesain plafon ruang tamu. Setelah menemukan desain yang tepat, usahakan agar memilih plafon dengan bahan gypsum yang berkualitas. Dengan memakai bahan gypsum yang berkualitas, tentunya dapat menjamin bahwa keindahan ruang tamu anda akan bertahan lama. Penentuan warna pada plafon juga berpengaruh pada kesan yang timbul nantinya, anda dapat memilih warna cerah ataupun gelap tergantung suasana yang diinginkan. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan membantu anda menentukan desain plafon yang diinginkan.

 

Pengunjung Juga Mencari:

  • plafon minimalis
  • model plafon ruang tamu
  • plafon ruang tamu
  • plafon gypsum
  • Plafon minimalis ruang tamu
0/5 (0 Reviews)